[REVIEW FILM] Along With The Gods: The Two Worlds (2017)


  • Judul: Along With the Gods: The Two Worlds (Judul Inggris) / With God (Judul Terjemahan)
  • Hangul: 신과 함께
  • Sutradara: Kim Yong-Hwa
  • Penulis: Joo Ho-Min (webcomic), Kim Yong-Hwa
  • Produser Choi Ji-Sun, Won Dong-Yeon, Kim Yong-Hwa, Kim Ho-Sung
  • Cinematographer: Kim Byung-Seo
  • Tanggal Rilis Korea: 20 Desember 2017 (bagian pertama) / Musim Panas, 2018 (bagian kedua)
  • Durasi: 139 min.
  • Genre: Fantasy / Drama

Sinopsis:


Setelah seorang manusia meninggal, Malaikat Maut mendampinginya ke dunia akhirat. Di sana, roh orang yang meninggal tersebut harus menjalani 7 pengadilan dalam waktu 49 hari. Pada waktu 49 hari tersebut, Malaikat Maut, yang seharusnya tidak terlibat dalam urusan manusia, tidak dapat menghindar untuk turut ambil bagian dalam permasalahan manusia.

Gang Rim (Ha Jung-Woo) adalah pimpinan Malaikat Maut. Dia memiliki ketertarikan pada manusia. Kim Ja-Hong (Cha Tae-Hyun) menerima pengadilannya di akhirat.

Pemeran Utama:


  • Ha Jung-woo sebagai Gang-rim
  • Cha Tae-hyun sebagai Kim Ja-hong
  • Ju Ji-hoon sebagai Haewonmak
  • Kim Hyang-gi sebagai Dukchun

Review:

Pernahkah kalian menangis dan tertawa di saat bersamaan??? Nah.. film ini sukses bikin Kwik mengalaminya... Sedih dan kocak di sebuah adegan yang sama. Kwik puas banget nonton film ini, dari segi jalan cerita, akting para karakter epic banget menurut Kwik. Keempat tokoh utama dalam film ini benar-benar bisa menghidupkan karakter mereka masing-masing. Perpaduan keempat karakter berbeda ini mampu membawa adegan action, kocak, dan haru sekaligus.

Untuk efek computer graphic (CG) sudah tidak perlu diragukan lagi, Korea selalu bisa menghadirkan efek yang keren dan natural. Bisa dibilang sebagian besar latar di film ini bergantung pada efek CG yang epic dan natural.

Kisah ini diawali dengan meninggalnya seorang anggota pemadam kebakaran, Kim Ja-hong, ketika melaksanakan tugasnya. Dia kemudian dibawa ke dunia akhirat untuk menjalani pengadilan atas segala perbuatan yang telah dia lakukan semasa hidup. Penggunaan alur campuran membuat penonton tidak bisa menebak apa yang selanjutnya akan terjadi dan tidak bosan mengikuti film dengan durasi lebih dari 2 jam ini.

Film ini banyak menggambarkan hubungan antar-manusia, baik dalam keluarga maupun tidak, konflik dan keharmonisan. Penggambaran kisah manusia di dalamnya menurut Kwik cukup realistis bagi film bergenre fantasi.

Film ini memang pantas meraih jumlah penjualan tiket yang fantastis di negara asalnya, sinematografi, CG, penulisan cerita, dan pembawaan akting para aktornya benar-benar keren...!!! Selain itu, paket lengkap yang terdiri dari action, fantasy, komedi, dan drama bisa kita nikmati dalam satu film ini. Kwik bahkan bersedia kalau ada yang ngajakin nonton lagi... hehe... Tidak hanya keempat pemeran utama, akting pemeran pembantu, bahkan cameonya benar-benar patut dipuji dan mampu mendalami karakternya dengan baik.

Secara pribadi, Kwik kasih nilai 9.5/10 untuk film ini, awalnya mau kasih 10/10 tapi karena ini film memang ada 2 bagian, jadi bisa dibilang masih banyak pertanyaan yang belum terjawab dari film bagian pertama ini. Jadi kita tunggu part 2-nya kalau benar-benar menjawab semua pertanyaan tanpa celah, bisalah dikasih nilai sempurna... hehe...

PS: Jaga fokus ya selama film, ada banyak cameo aktor/aktris tenar bertaburan di sepanjang film... :D

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!