[POJOK BEBEK] Kaleidoskop K- Entertainment 2017: DESEMBER




Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2017 ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Desember.


4 Desember

Pada 4 Desember sebuah surat yang ditulis oleh Onew SHINee diunggah di website SHiNee. Inti dari surat itu berisi permintaan maaf Onew atas apa yang dia lakukan yang menyebabkan kontroversi dan terutama menurutnya itu mengecewakan fans.

6 Desember

Di awal hari ini Kang Daniel dilarikan ke rumah sakit akibat sakit kepala akut dan demam tinggi, akibatnya semua jadwal kegiatannya harus dibatalkan. Tapi tidak semua dibatalkan lho! Kang Daniel tetap menghadiri fanmeeting untuk bisa bertemu dengan fans, walaupun YMC menyarankan ia untuk beristirahat.

Pada hari ini 'TV Report' mengungkap bahwa Seo Inguk dan Park Boram berpacaran. mereka menjadi teman baik sejak 2010 ketika orang tua Park Boram meninggal. Seo In Guk selalu berada disisi Park Boram ketika masa sulit itu. keduanya sudah berpacaran selama satu setengah bulan.

7 Desember



Youtube mengungkap Top 10 Video Musik Korea 2017. Top 10 ini didapat berdasarkan penonton dan waktu menonton, banyaknya orang yang berbagi video (share), jumlah suka (like), Komen, dari penonton video yang berada di Korea. Posisi pertama dan kedua diduduki TWICE, diikuti IU, PSY, REDVELVET, BLACKPINK, AKMU, bahkan Ed Sheeran


8 Desember

Kang Sora dan Hyunbin dikonfirmasi putus oleh agensi mereka, Mereka putus karena kesibukan masing-masing.

Pada 8 Desember, Jisoo TAHITI mengungkapkan keinginannya meninggalkan grup karena kondisi kesehatannya melalui akun instagramnya. Pada tanggal 15 Desember MISO melalui akun instagramnya menuduh Jisoo berbohong, ia juga berbagi kesulitan yang harus dihadapi TAHITI tanpa Jisoo. Keesokan harinya  CEO J Line Entertainment berbagi kepada media apa yang terjadi dengan Jisoo. Karena kondisi kesehatan Jisoo, agensi mengijinkannya untuk rehat dari aktivitasnya bersama TAHITI, diikuti oleh keinginan Jisoo untuk membatalkan kontrak melalui pengacaranya. Agensi menyatakan belum ada keputusan pasti, sehingga mereka tidak merespon apa yang di post Jisoo di Instagram

12 Desember



Hankook Ilbo memberitakan bahwa KUSH ditangkap oleh polisi ketika ia akan mengambil 1 gram kokain di kotak pos di kompleks apartemen daerah Bangbaedong pada 12 Desember. Sang Produser dai YG entertainment ini mengakui bahwa ia menggunakan obat terlarang ini karena depresi, ia membeli itu melalui media sosial dan sejak membeli Kokain ia sudah menggunakannya sebanyak dua kali.

Berita lainnya masih datang dari YG Entertainment. Agensi mengungkapkan pada media bahwa kontrak Ku Hye Sun dengan YG Ent telah berakhir. YG menghargai keputusan Ku Hyesun yang sudah bersama agensi ini selama 14 tahun ini  untuk tidak memperpanjang kontrak mereka. Agensi juga mengungkapkan harapan agar kesehatan Ku Hye SUn bisa membaik dan agar sang aktris selalu bahagia dengan aktivitas barunya.


The8 Seventeen akan mengambil istirahat penuh karena alasan kesehatan. sebelumnya The8 tidak berpartisipasi pada beberapa kegiatan karena cedera, tapi pada 12 Desember PLEDISH Entertainment menyatakan bahwa The8 akan fokus dalam penyembuhan. Karena kesehatan The8 adalah prioritas maka ia akan rehat sementara dan SEVENTEEN akan beraktivitas dengan 12 member hingga The8 sembuh total.

14 Desember

Di pagi hari 14 Desember, Aktris Jo Yoon Hee - istri dari Lee Dong Gun- melahirkan putri pertamanya di Rumah Sakit Seoul.

15 Desember

Pada tanggal ini melalui website resmi SHinee Jepang diumumkan bahwa SHINee akan mengadakan "SHinee WORLD THE BEST 2018 ~ FROM NOW ON~ pada bulan Februari di Tokyo DOME dan Kyocera DOME dengan kelima membernya berpartisipasi. Ini mengisyaratkan bahwa ONEW akan kembali beraktivitas bersama SHINee.

17 Desember

Namoo Actors mengadakan misa Tepat 49 hari sejak aktor Kim JooHyuk meninggalkan dunia akibat kecelakaan mobil. Misa ini diadakan secara tertutup dihadiri oleh fans dan rekan sang aktor tanpa diliput wartawan. Di Hari yang sama member 1 Night & 2 Days mengunjungi makam sahabat mereka itu, kunjungan mereka tidak akan disiarkan untuk acara variety show itu. Di Korea hari ke - 49 dipercaya hari dimana arwah (orang yang sudah meninggal) meninggalkan dunia ini, walaupun ini sebenarnya adalah kepercayaan Budha tetapi ini juga dipercayai oleh Korea pada umumnya.


18 Desember

Sore-sore kita mendapat berita yang mengejutkan Taeyang dan Min HyoRin dikonfirmasi akan melangsungkan pernikahan di Februari 2018 sebelum Taeyang wajib militer. Mengikuti pemberitaan itu, taeyang mengunggah foto minhyorin dan dirinya di instagram dengan berbagi cerita bahwa dirinya melamar sang aktris, berterimakasih  dan meminta restu fans.

Dan berita yang paling mengejutkan di 18 Desember ketika polisi mengkonfirmasi bahwa Jonghyun SHINee meninggal, ketika berita ini beredar banyak sekali orang yang berharap bahwa berita ini palsu, tapi sayangnya kita tidak dapat mengelak dari kenyataan pahit ini terutama setelah SM Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa sang musisi telah meninggalkan kita semua, Jonghyun dikabarkan tidak sadarkan diri di sebuah tempat tinggal pada pukul 18.45 KST. Staf emergensi telah memberikan CPR dan Jonghyun segera dilarikan ke rumah sakit, sayangnya nyawanya sudah tidak dapat lagi tertolong. Polisi tiba ditempat kejadian karena mendapat informasi dari kakak perempuan Jonghyun yang mendapat pesan dari Jonghyun yang dipercaya akan bunuh diri. Jonghyun meninggal karena menghirup asap beriket karbon monoksida. Banyak artis yang mengungkapkan kesedihan mereka atas kepergian Jonghyun melalui media sosial. Semua artis SM Entertainment langsung membatalkan pekerjaan mereka dan Key yang sedang melakukan photo shoot di portugal membatalkan pekerjaannya dan segera pulang ke Korea. Beberapa agensi lainnya seperti JYP dan CUBE menunda kegiatan mereka, bahkan siaran VLIVE para idol juga dibatalkan.


Satu lagi berita duka datang dari Komedian/pelawak Choi Seo In, ia meninggal setelah berusaha melawan kanker yang dideritanya

19 Desember

member Dear Cloud Nine9 yang adalah teman baik Jonghyun mengungkap pesan terakhir dari Jonghyun.Sebelum meninggal Jonghyun telah menitipkan pesan terakhir pada Nine9, meminta nya untuk mengungkapkan ke publik isi surat itu ketika Jonghyun telah meninggalkan dunia

20 Desember

Im Siwan mengalami cidera saat bertugas di militer, dikabarkan ia tergelincir di es dan mengalangi cedera dipergelangan kakinya


21 Desember

Pada hari ini Jonghyun dimakamkan, member SHinee Onew, Key, Taemin, Minho bertugas sebagai Sang Jo (bertanggung jawab atas proses pemakaman) Mereka terus berada di sisi Jonghyun,bersama dengan Super Junior Leeteuk, Eunhyuk, dan Donghae mereka mengangkat peti dari rumah sakit untuk menuju tempat persemayaman terakhir.Artis-artis SM juga menghadiri pemakaman ini. Beberapa artis SM dan member Shinee juga mengunggah salam perpisahan kepada Jong Hyun dan juga pesan yang menghangatkan hati.

23 Desember

Pada 23 Desember, terdapat postingan di website resmi SHinee Jepang berhubungan dengan"SHinee WORLD THE BEST 2018 ~ FROM NOW ON~ dan meninggalnya Jonghyun. Staff mengungkapkan akan kesedihan mendalam yang dialami member dan staff. mereka memutuskan untuk mengikuti segala keinginan member dan mendukung semua aktivitas SHINee. Merka meminta waktu kepada fans SHINee sebelum membuat keputusan akhir untuk konser.

24 Desember


Pada 24 Desember terdapat kekacauan dalam penayangan episode ke dua drama "Hwayugi" yang menyebabkan tVN merilis permintaan maaf pada pemirsa. Biasanya comercial break alias iklan saat penayangan drama hanya semenit, tetapi ternyata berlangsung sangat lama. ketika iklan yang panjang itu terdapat tulisan "Penayangan ditunda karena masalah internal dengan perusahaan penyiaran". Ketika 'Hwayugi' mulai disiarkan kembali, sekitar pukul 22.38 KST siaran mendadak dihentikan total dengan tulisan "kami akan menghentikan siaran karena masalah internal". tidak hanya itu saja, saat drama disiarkan terdapat kualitas editing CG yang buruk dan tidak sesuai harapan. Pada 25 desember episode ke dua 'Hwayugi' kembali diputar dengan editing yang lebih baik.


25 Desember

Setelah tampil di SBS Gayo Daejun 2017, Heize dilarikan kerumah sakit ketika pingsan. ia menunjukkan beberapa gejala sebelum pingsan seperti muntah dan demam tinggi. Sebelumnya ia juga didiagnosa faringitis dan kesehatannya nampak terus menurun karena kesibukannya

27 Desember

JYP Entertainment merilis konfirmasi resmi bahwa Miss A bubar setelah tujuh tahun bersama. Fei telah  memperbarui kontraknya dengan JYP di Mei 2016 dan Suzy di Agustus 2017. sedangkan Jia dan Min meninggalkan JYP pada Mei 2016 dan April 2017


Tidak sampai setengah tahun dikonfirmasi berpacaran, Girls Day's Sojin dan Eddy Kim dikonfirmasi telah putus

26 Desember

Akhirnya Gaon Chart mengakui GDRAGON USB sebagai album berserta merevisi beberapa peraturan lama. semua peraturan itu akan berlaku mulai 1 Januari 2018

28 Desember

Sebuah sumber dari "The Return of Superman" menyatakan bahwa Ki Tae Young dan putrinya Rohee akan meninggalkan acara ini, mereka juga menyelesaikan syuting terakhir

Mantan member 4Minute Nam Ji Hyun mengumumkan ia akan menggunakan nama Son Ji Hyun sebagai aktris. pada 28 Desember ia mengunggah surat tulisan tangan tentang alasannya menggunakan nama tersebut dan mdngungkapkan rasa terimakasih kepada fansnya.


Diam-diam So Hyun U-Kiss berangkat wajib militer diantar oleh member dan keluarganya. Ia akan menjadi tentara aktif setelah menjalani pelatihan dasar

30 Desember




Melon Merilis beberapa statistik untuk tahun 2017, mulai dari lagu terlama yang berada di chart mingguan, Lagu dengan 'Like' terbanyak, lagu yang paling sering dimasukkan ke playlist personal, hingga video musik yang paling sering dilihat oleh pengguna Melon.


Kim Woo Bin berbagi kondisi kesehatannya untuk pertama kalinya setelah didiagnosis kanker, melalui fan cafenya ia menuliskan ucapan terimakasih atas dukungan fans dan berbagi pengobatan yang telah ia lakukan, ia juga berjanji melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatannya

Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!