[REVIEW VARSHOW] You Quiz on the Block

REVIEW VARSHOW You Quiz on the Block

  • Masa Tayang : 29 Agustus 2018 - 14 November 2018
  • Jumlah episode: 12
  • Stasiun TV: tvN
  • Produser eksekutif: Kim Min-seok

MC:

  • Yoo Jae suk
  • Jo Se ho

Plot:

Yoo Jae-suk dan Jo Seho akan berada diantara kehidupan sehari-hari orang biasa, mengobrol dengan mereka, dan memberi mereka kuis kejutan. Ini adalah perpaduan antara Talk Show dan acara kuis yang akan menyoroti kehidupan orang-orang Korea dan bertujuan untuk memberikan mereka hari yang menyenangkan dan berbeda. Setiap kontestan akan secara acak memilih satu set pertanyaan, dengan MC Yoo memberikan pertanyaan dan Jo Se Ho mendukung kontestan. Setiap pemenang akan menerima ₩ 1.000.000 setelah menjawab pertanyaan (3-5 pilihan ganda atau 1 soal tanpa pilihan) dengan benar semua dan jika gagal, mereka akan menerima hadiah unik dari staf. Kedua MC ini akan memulai perjalanan mereka mulai jam 8 pagi dan harus berhenti jam 6 sore sebagai bagian dari kebijakan peraturan "keseimbangan kehidupan kerja".


Review:


Ketika menonton acara yang satu ini Kwak langsung teringat salah satu episode proyek Infinity Challenge, dimana Yoo Jaesuk membuat talk shownya sendiri dengan berkeliling disekitar seoul dan mewawancarai orang-orang disekitar, katanya dia ingin mewancarai orang biasa yang sedang beraktifitas sehari-hari. Dan waow, ide dan keinginan Yoo Jaesuk menjadi kenyataan! Nggak hanya talk show biasa tapi Yoo Jaesuk (dan tvN pastinya) juga bagi-bagi uang dengan kuis.
Kwak awalnya berpikir wah idenya seru sih, tapi apa iya menarik? Secara peserta kuis dan yang diwawancarai adalah masyarakat Korea biasa yang nggak berelasi dengan kita yang non Korea ini. Tapi ternyata beberapa wawancara cukup berelasi dengan kita dan bahkan lebih menghibur dibanding kita nonton talk show dengan bintang tamu para bintang.
Selain obrolan seru, kuisnya juga nggak kalah seru. Kuisnya cukup menambah pengetahuan, baik pengetahuan Korea maupun yang non Korea semuanya ada. Bagian favorit Kwak sih kalau ada masyarakat yang menang, terus mereka lari-lari ke ATM buat ngambil uang 1juta won, walaupun bukan Kwak yang dapet duitnya tapi tetep happy.
Tentunya kesuksean talk dan kuis show ini berkat peran besar dua MC, Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho. Mereka pandai banget berkomunikasi dan membuat obrolan seru dengan masyarakat tanpa jaim. Chemistry keduanya pantas diacungi jempol, mereka mampu memiliki chemi yang seimbang dan saling melengkapi. Seho menjadi partner  Yoo Jaesuk favorit saya setelah Haha dan Park Myungsoo.
Kelemahan dari varshow ini, walaupun kedua MC bertemu dengan orang-orang yang berbeda, acara ini beresiko membosankan sih karena konsepnya selalu sama, jadi terkesan gitu-gitu aja, terutama buat kita yang non Korea ini. Untungnya, season pertama ini hanya 12 episode, cukup episode yang ideal sebelum orang mulai bosan.
Acara ini nggak kwak rekomendasikan untuk kalian yang nggak suka acara kuis dan talk show. Tapi Kwak rekomendasikan untuk yang suka Korea dan ingin tahu kehidupan  Korea pada umumnya, Karena mata kalian akan dimanjakan oleh keindahan bangunan dan jalan-jalan di Seoul. Acara ini juga wajib ditonton pecinta acara kuis, karena cukup seru ikut menebak pertanyaan diacara ini.
Kesimpulan dari Kwak, lagi-lagi Yoo Jae Suk nggak mengecewakan kita dengan konsep briliannya. Kwak makin nggak sabar nih menunggu season selanjutnya tahun depan. You quiz?!


Original by Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!