[POJOK VARSHOW] “Produce 48” Menghadapi Dilema Jam Tayang untuk Siaran Live Final Karena Kontestan di Bawah Umur



Apakah “Produce 48” milik Mnet dapat menayangkan siaran langsung untuk final di jam tayang yang larut malam ? Ini adalah pertanyaan yang muncul karena undang-undang yang melarang remaja di bawah usia 15 tahun berpartisipasi dalam siaran di malam hari.

Diberlakukan pada tahun 2014, Bagian 22 ' Development of Popular Culture and Arts Industry Act' melarang remaja di bawah usia 15 berpartisipasi dalam siaran setelah jam 10 malam. untuk menjamin hak mereka untuk tidur dan beristirahat.

Kontestan di bawah usia 15 tahun yang saat ini berkompetisi dalam "Produce 48" termasuk Jang Won Young, Lee Yu Jeong, dan Lee Ha Eun.

Menurut hukum, waktu siaran dapat diperpanjang dengan persetujuan dari orang tua atau wali. Namun, bahkan jika ini permasalahannya, syuting hanya akan diizinkan hingga tengah malam.


Episode final yang tayang live dari dua season "Produce 101" dimulai pada jam 11 malam. dan berlangsung hingga jam 2 pagi atau 3 pagi. Bahkan jika kontestan menerima persetujuan untuk syuting sampai tengah malam, tidak mungkin bagi mereka untuk mengambil bagian dalam jam tayang penuh yang sama degan  “Produce”  season sebelumnya untuk final live.

Ini bukan pertama kalinya bahwa penampilan idol [di TV] telah menjadi topik panas karena undang-undang ini. Selama MBC "Idol Star Athletics Championships" pada tahun 2016, peserta termuda pada saat itu adalah Jinsol yang berusia 14 tahun dari APRIL. Pada hari pengambilan gambar, Jinsol meninggalkan lokasi segera setelah jam 9:50 malam.

Pada 2017, itu juga menjadi masalah ketika Baek Ji Heon muncul di siaran langsung "Idol school" Mnet setelah jam 10 malam. Komisi Standarisasi Komunikasi Korea menemukan pertunjukan itu melanggar Pasal 33, Bagian 1 dan Pasal 45, Bagian 1, dan merekomendasikan panduan administratif.


Telah dikatakan bahwa  dibutuhan untuk diskusi tentang siaran langsung final "Produce 48"  karena ada beberapa kontestan favorit fan di bawah usia 15 yang tampaknya akan berhasil mencapai episode final. Jang Won Young, misalnya, dinobatkan sebagai salah satu dari dua kemungkinan kontestan menduduki tempat pertama dalam episode 20 Juli ketika acara itu mengungkapkan sebagian peringkat real time.

Sumber dari Mnet mengatakan, “Staf‘ Produce 48 ’sadar akan ketentuan undang-undang ini dan sedang dalam proses mempertimbangkan berbagai alternatif berdasarkan situasinya. Saat ini, jadwal final siaran langsung belum dirilis. Perubahan dalam slot waktu adalah salah satu alternatif. ”

"Produce 48" tayang setiap hari Jumat jam 23:00 KST di Mnet.

Sr: soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak- .

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!