[ORIGINAL] Kaleidoskop K- Entertainment 2017: OKTOBER

Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2017 ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Oktober.
Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember



1 Oktober

Ayah Park Bo Gum mengunggah surat sehubungan dengan kontroversi yang menimpa anaknya. Dia menjelaskan bahwa keluarganya telah lama menghadiri kegiatan di gereja tersebut dan pendeta di gereja tersebut pernah menyembuhkan Park Bo Gum saat kecil.


Im Siwan menunjukkan performa yang sangat baik di militer, dia memperoleh lencana tentara kelas spesial. Siwan memperoleh nilai yang luar biasa di kategori menembak dan kekuatan sehingga memperoleh status sebagai tentara kelas spesial hanya dalam waktu 2 bulan sejak mulai masuk militer.

IU menyanyikan lagu pernikahan untuk fansnya. Adik dari fans tersbebut meminta kepada Dingo untuk mewujudkan keinginan kakaknya dan mendatangkan IU untuk bernyanyi di hari pernikahan kakaknya tersebut.

Mantan anggota SMROOKIES Ji Hansol menandatangani kontrak dengan J-FLO Entertainment dan akan berpartisipasi dalam The Unit



2 Oktober


Wanna One Lee Daehwi melukai telinganya saat tampil di 2017 Fever Festival pada tanggal 30 September. YMC Entertianment mengkonfirmasi berita ini dan menyatakan bahwa headset microphone-lah yang menjadi penyebabnya. Daehwi langsung mendapatkan penanganan atas cederanya tersebut.


Lagi-lagi BTS memecahkan rekor di Billboard untuk Kpop, boy grup ini sukses menduduki posisi 64 di Billboard Hot 100. Posisi ini merupakan posisi tertinggi yang pernah diduduki oleh grup Kpop dimana sebelumnya adalah Wonder Girls dengan lagu Nobody-nya yang pernah menduduki peringkat 76.



4 Oktober


Seo In Guk menulis surat untuk fansnya setelah kontroversi pengecualian wajib militer yang diterimanya untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Seo In Guk masuk wajib militer pada Maret 2017 dan kemudian tak lama setelahnya didiagnosa mengalami lesi osteochondral yang membuatnya dibebaskan dari kewajiban militer. Banyak orang menduga bahwa dia sengaja memanfaatkan situasinya untuk dibebaskan dari wajib militer. Seo In Guk menjelaskan dalam suratnya bahwa dia sudah merasa tidak nyaman di area kakinya sejak sebelum masuk wamil, namun dia tidak melakukan pemeriksaan ulang karena dia menganggap cederanya tidak parah. Ketika telah menjalani wamil dan ditanya oleh pimpinannya apakah ada yang merasa sakit? Seo In Guk mengangkat tangan dan setelah diperiksa kembali, kondisi kakinya ternyata cukup serius dan harus dibawa ke Rumah Sakit.



5 Oktober

Acara Mnet spesial BTS dikonfirmasi akan tayang tanggal 12 Oktober. Format acara mirip dengan M!Countdown namun hanya akan berisi BTS dari awal hingga akhir.



6 Oktober

Boy grup baru JYP Entertainment, Stray Kids, merilis MV untuk lagu 'Hellevator'



7 Oktober

Aktor pemeran utama drama baru karya Kim Eun Sook “Mr. Sunshine”, Lee Byung Hun membicarakan masalah perbedaan usianya dengan lawan mainnya Kim Tae Ri yang terpaut 27 tahun. Drama Kim Eun Sook sebelumnya Goblin juga menampilkan pasangan dengan perbedaan umur yang cukup jauh, yaitu 12 tahun. Netizen pun ramai membicarakan perbedaan usia tersebut.

EXO LAY merilis MV solonya di China yang berjudul "SHEEP"

Leader BTOB Eunkwang menampilkan duet yang sangat cantik bersama sang Ibu di Immortal Songs


Netizens menudu Mnet 'Idol School' memanipulasi vote agar Lee Hae In tidak termasuk dalam lineup debut




Mantan member Somi, Yoojung, dan Sohye terlihat dengan botol alkohol. Mereka merayakan pesta kecil-kecilan yang kemudian diunggah di sosial media. Netizen menangkap adanya botol minuman beralkohol di belakang para gadis tersebut dan langsung berkomentar apakah mereka meminum alkohol padahal mereka masih di bawah umur.



9 Oktober

SNSD Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan SM Entertainment.



10 Oktober

Nu'est-W dan Got7 merilis album di tanggal 10 Oktober ini. TRCNG, boy group baru dari TS Entertainment juga merilis MV debutnya Spectrum



11 Oktober

Rookie boy group A.C.E mengumumkan bahwa mereka akan comeback bulan ini. The Boyz merilis MV spesial pre-debut yang berjudul I’m Your Boy. Astro mengkonfirmasi rencana comeback bulan November.

JYP entertainment mulai memperkenalkan trainee yang akan berpartisipasi dalam program Stray Kids

The Unit merilis video teaser pertama yang berisi idol yang lolos audisi



12 Oktober


PRISTIN Kyla akan rehat dari segala aktivitas PRISTIN karena alasan kesehatan. Banyak yang menduga rehatnya Kyla juga diakibatkan komentar Netizen akan penampilannya. Hmm... semoga Kyla baik-baik saja dan bisa segera kembali ke PRISTIN ya...

Pada tanggal 12 Oktober ini ada beberapa comeback yaitu MASC dengan penambahan member baru, SF9, serta Up10tion minus Woshin yang tidak berpartisipasi karena alasan kesehatan serta Ha:tfelt.

Grup proyek jebolan Produce 101 Season 2, RAINZ, debut dengan MV untuk “Juliette”

Yoon Kyun Sang dan Jung Hye Sung dikonfirmasi akan membintangi drama baru SBS

Foto Sunmi yang menunjukkan badannya yang sangat kurus membuat netizen khawatir akan kesehatannya

Jung Hae In dan Shin Jae Ha dari drama While You Were Sleeping akan bermain bersama dalam drama baru karya PD Reply series.



13 Oktober


Beredar rumor bahwa mantan member 2NE1 Park Bom akan muncul di variety show YG Strategy Center. 


MBLAQ merayakan ulang tahun ke-8, sang leader Seungho memposting fotonya dengan rambut cepak sebelum berangkat wajib militer

Lagi-lagi BTS mencatat rekor baru, “Love Yourself: Her” memecahkan rekor dalam 16 tahun terakhir dengan terjual sebanyak 1.2 juta kopi

The Unit merilis MV untuk lagu pertama mereka My Turn

Comeback Samuel ditunda menjadi pertengahan November

Mnet meluncurkan website resmi Stray Kids yang berisi profil para member



14 Oktober


BLACKPINK Jennie terlibat rumor bahwa dirinya berpacaran dengan produse YG Teddy. YG mengkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak benar.


Jung Ah berkumpul kembali dengan anggota After School untuk foto bersama Bridesmaid


CLC Sorn mengungkapkan perbedaan terkait pembayaran loyalti bagi idol Korea dan idol asing

Seorang aktor tak dikenal, yang disebut sebagai A dihukum satu tahun penjara atas pelecehan seksual terhadap seorang aktris di lokasi syuting film. Kabarnya, A disebut memiliki pengalaman akting 20 tahun dan dikenal sebagai pemeran antagonis di sebuah channel kabel yang sudah lama berdiri.



15 Oktober

Taemin mengadakan konferensi pers di hari kedua konser solonya, dimana dia bercerita tentang dukungan para member SHINee yang lain yang turut datang ke konsernya

Seventeen Vocal Team merilis MV untuk SVT Project yang berjudul Pinwheel




San-E terlibat kontroversi dimana dia terlihat melecehkan Irene di panggung. Dia tiba-tiba meletakkan lengannya di bahu Irene sambil melihat ke arah fans Irene dan menjulurkan lidahnya seakan mengejek, Irene terlihat terkejut dan terdiam. Selain itu, saat San E menyanyikan lagu Sour Grapes, dia menghampiri Irene dan menunjuknya sambil menyanyikan lirik lagu yang cukup menyinggung Irene.



16 Oktober

Taemin, Highlight, dan BtoB merilis MV comeback di tanggal 16 ini

Wanna One mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback pertama tanggal 13 November

Bae Doona dikonfirmasi akan berpartsisipasi dalam drama Netflix "Kingdom"


Gil menerima dakwaan di persidangan terakhirnya atas kejadian menyetir dalam keadaan mabuk yang ketiga kalinya. Gil dijatuhi hukuman 2 tahun masa percobaan dimana jika dia melakukan kesalahan yang sama dalam masa percobaan tersebut, dia akan dijatuhi hukuman 6 bulan penjara. Dia juga dihukum melakukan pelayanan masyarakat sebanyak 80 jam.

JYP akan menjadi juri spesial di MIXNINE



17 Oktober


Pada tanggal 17 Oktober ini Sooyoung SNSD dikabarkan sedang dalam proses diksusi dengan agensi Daniel Henney, Echo Global Group

Identitas aktor yang terlibat kasus pelecehan seksual akhirnya terungkap. Aktor yang sebelumnya disebut sebagai ‘A’ ternyata adalah Jo Deok Jae. Dia dihukum 2 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan dan harus menghadiri program pengobatan bagi pelanggar seks selama 40 jam. Namun Jo Deok Jae bersikukuh dia tidak melakukan pelecehan seksual.


Duo Bolbbalgan4 akhirnya meraih kemenangan pertamanya di acara musik pada acara SBS Mtv The Show

Acara TV baru YG “iKON’s School Trip against Rule”akan mulai tayang tanggal 4 November

Block B akan merilis mini album ke-6 pada tanggal 7 November




18 Oktober

GFRIEND akan syuting acara variety show travel di Eropa untuk merayakan 1000 hari sejak debutny

JBJ akhirnya debut dengan "Fantasy" MV

AOA Jimin dikonfirmasi akan melakukan comeback solo


Acara tv jiplakan (copycat) terus bermunculan. Tidak hanya Cina yang sering meniru acara Korea, antar stasiun TV di Korea pun saling meniru konsep. Misalnya jtbc Let’s Eat Dinner Together dengan KBS Let Me Stay for One Night, jtbc Night Goblin dan acara pilot KBS Line Up, dan banyak lainnya. Channel kabel akhir-akhir ini banyak meluncurkan observational variety show yang mana ternyata lebih hemat biaya dibanding format lainnya. Channel major pun akhirnya mengikuti trend tersebut dan membuat variety show dengan format yang mirip.



Sasaeng menggunakan metode baru untuk mengetahui informasi penerbangan para idol. Diduga staf bandara ‘menjual’ jadwal penerbangan para Idol kepada para sasaeng. Para sasaeng cukup menghubungi sebuah akun twitter dan membayar biaya yang dikenakan untuk memperoleh informasi detail tentang penerbangan sang Idol.



19 Oktober


Netizen Korea mempertanyakan sexuality Sunmi karena kukunya yang pendek.

Kabar debut datang dari beberapa alumni Produce 101, baik season 1 maupun 2, Yuehua Hyungseob & Euiwoong akan merilis project sebagai duo, sedangkan Kim Sohee akan debut solo di bulan November.

MAMA 2017 merilis nominasi dan cara voting

GUGUDAN akan comeback dengan 8 member, tanpa Soyee yang istirahat karena alasan kesehatan



Berita casting drama datang dari Choi Ji Woo dan SHINee Minho yang akan membintangi remake dari drama klasik “The World’s Most Beautiful Goodbye” serta Park Eun Bin dan Yeon Woo Jin akan bermain dalam SBS “Nothing To Lose”


NU’EST W memenangkan trophy pertamanya 5 tahun sejak debut...!!!

Apink Son Naeun menerima ancaman bom di Donguk University



20 Oktober


Lagi-lagi member A-Pink menerima ancaman bom, kali ini Chorong menerima ancaman bom di acara Bucheon International Animation Festival

The Unit Boys merilis MV untuk - ๋น› (Last One)


SMTM 6 Woo Wonjae akan menandatangani kontrak dengan AOMG



21 Oktober


BTS dipilih oleh US Weekly sebagai salah satu dari Top 15 selebriti paling berpengaruh di media sosial

Girl group baru dari HYWY Entertainment 'DAYDAY' batal debut dan para anggotanya memutuskan untuk berpisah. Grup ini rencananya akan beranggotakan Lee Suhyun (peringkat 13 di Produce 101), serta mantan anggota The Ark dan kontestan Kpop Star Jeon Minju dan Seola.



22 Oktober


Siwon minta maaf atas anjingnya yang menggigit tetangganya hingga menyebabkan sang korban tewas. Di lain pihak, cctv kejadian anjing keluarga Siwon menggigit tetangganya dirilis.



23 Oktober

Pada hari ini Wheesung, Epik High, dan Im Chang Jung merilis MV baru


Kim Soo Hyun mulai menjalankan wajib militer secara diam-diam hari ini

Epik High Tablo mengungkapkan keinginannya untuk memperlahari koreo “Fire” dari BTS Suga

Kangnam lagi-lagi menerima kritikan atas pertanyaannya terhadap Sam Okyere mengenai Ghana yang dirasa merendahkan

NCT Jaehyun terlibat kontroversi karena mengucapkan kata “N” di acara radio mereka



24 Oktober


Uhm Jung Hwa akan kembali dengan album baru yang salah satu lagunya akan featuring dengan Lee Hyori

Tablo mengunggah videonya menarikan “Fire” dan menyebut BTS dalam interview

Kangnam minta maaf kepada 9MUSES Kyungri & Sam Okyere atas komentarnya di TV

Anak pertama Kim Tae Hee dan Rain lahir di hari ini



25 Oktober


Lovelyz akan comeback bulan November. Ada kabar Lee Hi juga sedang melakukan rekaman album barunya yang akan featuring dengan G.Soul

Mantan member MBLAQ Lee Joon meilis lagu sebagai perpisahan sebelum wamil yang ditulis oleh Thunder. AOA Jimin juga merilis MV untuk comeback solonya yang berjudul Hallelujah



26 Oktober

Keluarga Siwon dikenakan denda ₩50.000 atas insiden yang melibatkan anjingnya

Seorang wanita dan 2 pria yang terlibat dalam skandal sex Park Yoochun dijatuhi hukuman penjara

KARD dikabarkan akan comeback bulan November

Gfriend Eunha dan Teen Top Chunji merilis video lagu duet mereka Hold Your Hand

WINNER Lee Seung Hoon & Kim Jin Woo mengungkapkan dalam sebuah siaran langsung Vlive bahwa akun SNS Jinwoo di-hack. Mereka mengungkapkan protesnya terhadap hacking sosial media yang sangat mengganggu



27 Oktober


Hari ini penyelenggaraan acara The Seoul Awards yang merupakan salah satu upacara penghargaan terbesar di Korea untuk Drama dan Film. Daesang kategori film dimenangkan oleh “Anarchist From Colony,” dan kategori drama dimenangkan oleh tvN “Secret Forest”.


Aktris Clara memenangkan popularity award di Tokyo Film Fest

Jaksa menuntut hukuman 2 tahun penjara kepada wanita yang menuduh Lee Jin Wook terlibat pelecehan seksual

GFriend Yuju dan IZ Jihoo merilis MV duet untuk "Heart Signal"



28 Oktober

The Boyz mengumumkan tanggal resmi debut mereka


Agensi Song Sun Mi merilis hasil investigasi atas pembunuhan sang suami

The Unit Girls merilis MV untuk - Shine



29 Oktober


Mantan member SPICA Yang Jiwon meraih superboot di The Unit


YG merilis versi showcase lagu utama MIXNINE - 'Just Dance' (Prod. by Teddy)

Red Velvet akan comeback bulan November



30 Oktober

Banyak yang merilis MV pada tanggal 30 Oktoer ini, diantaranya yaitu: TWICE, Super Junior, dan Got7.


Jine, member Oh My Girl yang sebelumnya rehat karena anorexia akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup dan memutuskan kontraknya dengan WM Entertainment

Kontestan Produce 101 Jeon Soyeon yang juga trainee CUBE mengumumkan tanggal debut yaitu 5 November


Aktor Kim Joo Hyuk terlibat dalam kecelakaan mobil dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Berita ini sangat mengejutkan banyak orang, termasuk bagi sang sang kekasih, Lee Yoo Young, yang pada saat kejadian sedang syuting Running Man.

Lee Seung Gi selesai menunaikan wajib militernya

BLACKPINK masuk ke dalam teaser film Justice League



31 Oktober

Choi Siwon tidak akan berpartisipasi dalam aktivitas comeback Super yang akan datang

OH MY GIRL akan comeback pertengahan atau akhir November

JUNIEL merilis MV untuk 'I Drink Alone' 


SongSong couple (Song Joong Ki dang Song Hye Gyo) menikah hari ini

Polisi merilis hasil otopsi Kim Joo Hyuk dan menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda bahwa Kim Joo Hyuk mengalami serangan jantung sebelum kecelakaan terjadi dan penyebab kematiannya adalah cedera berat di kepala. Agensi Kim Joo Hyuk juga mengumumkan detail rencana pemakaman sang aktor yang akan diselenggarakan tanggal 2 November.

Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!