[NEWS] Ban Min Jung Mengungkap Dia Adalah Aktris Yang Mendapat Pelecehan Seksual Dari Jo Deok Jae + Berbagi Harapan Untuk Masa Depan Industri Hiburan



Ban Min Jung dengan keberanian akhirnya mengungkapkan bahwa dia adalah aktris yang dilecehkan secara seksual oleh Jo Deok Jae.

Pada bulan Oktober 2017, Jo Deok Jae dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang aktris saat syuting film pada  April 2015. Pada saat itu, identitas sang aktris dirahasiakan bagi publik.

Pada 13 September, Ban Min Jung mengungkapkan identitasnya untuk pertama kalinya dalam 40 bulan di depan pintu masuk utama Mahkamah Agung.

Pada hari ini, Mahkamah Agung menolak permohonan banding Jo Deok Jae dan mempertegas putusan awal yaitu satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun dan 40 jam program pengobatan untuk pelanggar seksual. Hari ini juga menandai berakhirnya pertarungan hukum panjang antara Ban Min Jung dan Jo Deok Jae yang dimulai pada Mei 2015.

Sang aktris membuka dengan berkata , “Saya Ban Min Jung, yang dipanggil sebagai aktris dan korban dalam kasus pelecehan seksual Jo Deok Jae. Saya diserang secara seksual oleh lawan main saya Jo Deok Jae pada April 2015 saat syuting film. Setelah melaporkannya ke polisi pada bulan Mei, saya berjuang selama 40 bulan hingga sekarang. ”

Dia melanjutkan, “Meskipun saya takut untuk berbicara tentang kekerasan seksual, kesalahan tambahan Jo Deok Jae dan rekannya adalah serius. Setelah melaporkannya ke polisi, saya kehilangan banyak hal selama 40 bulan berikutnya. Meskipun saya adalah korban kekerasan seksual, sulit bagi saya untuk terus beracting karena alasan saya terlibat dalam gosip buruk. Kuliah berhenti dan orang-orang meninggalkan saya. Saya kehilangan kesehatan, keinginan untuk hidup, dan segalanya. ”

Dia berkata, “Mereka mengatakan bahwa jika Anda diserang secara seksual, Anda harus mengikuti hukum, jadi itulah yang saya lakukan. Tetapi saya kehilangan segalanya dan saya mengalami masa yang menyakitkan sampai pada titik di mana saya berpikir bahwa kematian mungkin lebih baik. Ketika Jo Deok Jae dinyatakan bersalah di persidangan kedua, ia mengungkapkan identitasnya kepada media, memutarbalikkan kebenaran tentang insiden kekerasan seksual, dan terus menyebarkan informasi jahat dan salah tentang saya dengan kenalannya seperti Lee Jae Po. Semua yang dia katakan tentang saya di media, online, dan di media sosial adalah dusta dan sepenuhnya salah. ”

Tentang mengungkapkan identitasnya, dia menjelaskan, “Saya ingin bersolidaritas dengan korban kekerasan seksual. Saya harap tidak akan ada lagi korban perburuan jahat seperti saya. Saya berharap bahwa orang lain akan merasakan harapan dari 40 bulan yang saya alami hanya karena saya bertekad untuk mengungkapkan kebenaran. ”

Dia menyimpulkan, “Lebih dari segalanya, saya berdiri di hadapan kalian semua dengan harapan bahwa vonis ini akan membawa perubahan yang berarti bagi industri film. 'Berakting' dan 'kekerasan seksual dengan dalih berakting' adalah berbeda. Kekerasan seharusnya tidak menjadi praktik umum dan praktik yang salah harus dihilangkan. Saya berharap putusan kasus saya akan menjadi katalisator yang menghapus serangan seksual dari industri film, bukannya ditutup-tutupi sebagai 'praktik umum' seperti yang telah terjadi. Apa yang Jo Deok Jae lakukan adalah penyerangan seksual dan bukan berakting. ”

Pada bulan April 2015, Jo Deok Jae dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap Ban Min Jung ketika sedang syuting film. Dia meletakkan tangannya di dalam celananya, merobek pakaian dalamnya, dan menyentuh bagian tubuhnya tanpa persetujuan.

Ia ditemukan tidak bersalah dalam persidangan pertama pada bulan Desember 2016, tetapi dinyatakan bersalah dalam persidangan kedua pada bulan Oktober 2017 di mana ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun dan 40 jam program pengobatan untuk pelanggar seksual. Pada 13 September, Mahkamah Agung menolak bandingnya dan mengukuhkan hukuman dari persidangan kedua.

sr: soompi
Trans& rewrite : Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!