[POJOK VARSHOW] Penayangan Perdana “Produce 48” Memperlihatkan Perbedaan Drastis antara Trainee Korea dan Jepang



15 Juni, episode pertama "Produce 48" yang sudah lama kita nanti akhirnya disiarkan, memperlihatkan evaluasi pertama trainee dan juga hasil voting pertama.

Di season terbaru "Produce" mengumpulkan trainee dari Korea dan Jepang. Lee Seung Gi, perwakilan produser nasional season ini menjelaskan, "Alasan disebut ‘Produce 48’ adalah karena trainee Jepang yang bergabung berasal dari AKB48. Disini, ke 96 trainee akan bersaing secara sama rata, dan di final12 yang terpilih oleh 'produser nasional' akan berpromosi sebagai grup projek. Kata kunci season ini adalah 'global'. Kamu akan menciptakan 'the next global girl group'.”

Dengan mengombinasilan trainee Jepang dan Korea, Takada Kenta secara singkat menjelaskan bagaimana  sistem trainee Korea dan JepangJapanese trainee systems are different.

“Secara umum, Idol Korea memiliki masa training yang lama, dan mereka debut dengan kemampuan yang sudah sangat berkembang,” kata Takada Kenta. “ Tapi perkembangan dan kemajuan idol jepang adalah (setelah debut) ketika mereka berinteraksi dengan fans.”

Perbedaan sistem ini terlihat jelas dalam evaluasi pertama, dimana para trainee dari tiap agensi performibg di depan trainer (Vokal: Soyou dan Lee Hong Ki; Rap: Cheetah; Dance: Bae Yoon Jung, Choi Young Joon, May J Lee) dan diberikan ranking tiap individu (A,B,C,D,F). Trainee Korea, yang telah menghabiskan banyak waktu untul mengembangkan kemampun menari dan bernyanyi mereka, jauh lebih maju ketimbang trainee Jepang, yang mana, di Jepang, akan berkembang sebagai artis setelah debut.

Dalam satu evaluasi, pelatih dance Bae Yoon Jung  bertanya, “Kalian tahu bahwa artis dan dancer Korea terkenal akan koreografi mereka yan tajam, apakah itu tidak penting di Jepang?"

Salah satu trainee Jepang, Imada Mina, berkata, “Dari pada (jago) menari, yang lebih penting bagi idol Jepang adalah imut." Yang diketahui bagi para pelatih sebagai perbedayaan budaya.  Soyou berkata, “Melihat trainee Jepang, terasa seperti menjejakkan kaki ke dalam dunia baru.”

Melihat evaluasi, Muto Tomu berkata pada sesama trainee , “ Bagi kita, dari pada menari atau bernyanyi, pekerjaan kita adalah menunjukkan (pada fans) seberapa besar kita bersenang-senang.”

Para pelatih menghibur trainee Jepang yang berkecil hati, Lee Hong Ki berkata bahwa mereka akan melakukan yang terbaik untuk membantu mereka berkembang dan mendapat ranking A. Bae Yoon Jung juga memberikan kalimat dukungan, berkata di season 1, yang mendapat ranking F di awal akhirnya debut, dan memberi semangat kepada trainee untuk menggunakan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin yang  mereka bisa.

Selain evaluasi, episode pertama juga mengumumkan hasil dari voting pertama. Berikut ratingnya:

Along with the evaluations, the first episode revealed the results for the first round of voting. See the rankings below:

12. Kojima Mako (AKB 48)

11. Wang Yiren ( YueHua Entertainment)

10. Jo Yu Ri (Stone Music)

9. Shiroma Miru (NMB48)

8. Lee Si An (Stone Music)

7. Choi Ye Na ( YueHua Entertainment)

6. Jang Kyu Ri (Stone Music)

5. Lee Ka Eun (Pledish)

4. Matsui Jurina (SKE48)

3. Jang Won Young ( Starship Entertainment)

2. Ahn Yoo Jin  ( Starship Entertainment)

1. Miyawaki Sakura (HKT48)

---------
Update Ranking 180620

Hasil Voting Top 12 PRODUCE48



Total Vote: 1,936,385 votes

1 Pledis #Kaeun
2 Starship #AnYoojin
3 Starship #JangWonyoung
4 Woollim #KwonEunbi
5 HKT48 #MiyawakiSakura
6 Yuehua #ChoiYena
7 Yuehua #WangYiren
8 NGT48  #YamadaNoe
9 AKB48  #GotoMoe
10 WM #LeeChaeyeon
11 SKE48 #MatsuiJurina
12 AKB48 #TakeuchiMiyu

Sr: Soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!