[POJOK IDOL] Seulgi Red Velvet Bercerita Kepada Sunmi tentang Rasa Takut dan Kesulitannya Menemukan Identitas Diri



Sunmi dan Seulgi membuka diri satu sama lain tentang kesulitan mereka sebagai idol dalam episode 15 Juni reality show JTBC4 “Secret Sister.”


Seulgi mengungkapkan pada Sunmi, “Aku sedang mengusahakannya, tapi ada saat dimana aku merasa malu (di depan orang lain) karena aku malu. Lagi dan lagi, aku... bagaimana aku harus mengatakannya." Sunmi bertanya jika Seulgi merasa ia tidak mengenal dirinya lagi.

“Ada banyak waktu dimana aku berpikir seperti itu, jika orang yang terlihat di TV itu adalah sungguh sebagaimana aku yang bersikap natural," bagi Seulgi.

Mengingat kembali masa training member Red Velvet itu melanjutkan, "Aku paling tidak kini bagus dalam bernyanyi dan menari, tapi aku pernah mengalami 'slump' (ketika menjadi trainee). Aku tidak dapat menyanyi. Aku menari karena aku tak dapat bernyanyi. Tapi sebenarnya aku diterima karena kemampuan bernyanyiku. Namun, orang-orang bertalenta terus dan terus berdatangan, dan suaraku tidak dapat keluar."

“Aku hanya latihan di ruangan yang tidak ada orang sama sekali, tak satu pun, karena aku benci orang mendengar suaraku," Seulgi mengakui. "Aku sangat tidak percaya diri saat itu. Aku berpikir dalam waktu yang lama, 'Bisakah aku menjadi penyanyi ketika aku mengalami kesulitan bahkan untuk menyanyikan satu bait, terutama karena ini adalah karir yang bergantung pada bernyanyi? Kenapa aku tidak tahu cara melakukan apapun?' Ada waktu ketika  aku takut bahkan hanya untuk berdiri di atas panggung, tapi hanya ada beberapa hal yang dapat aku lakukan dengan baik.”


Sang idol menambahkan, "Sungguh, aku tidak tau apa lagi yang aku sukai. Karena ini adalah sesuatu yang aku lakukan sejak kecil, aku pikir aku tidak dapat mengejar karir lain jika aku tidak dapat melakukan ini. Aku hanya melakukan ini dalam waktu yang terlalu lama."

Berempati dengan kekhawatiran Seulgi, Sunmi berbagi pengalamannya debut di usia muda. Sunmi berkomentar, "Aku dulu sangat pesimis. Hingga saat itu, aku selalu berpikir aku adalah orang optimis, tapi aku menyadari itu bukan masalah ketika aku menjadi seorang dewasa. Tidak ada akhir menghela nafas jika kami mulai berpikir pikiran negatif. Kamu menggali lubang (negatif) tanpa ujung mu sendiri."

Sang penyanyi kemudian menerangkan bagaimana ia akhirnya menemukan identitas dirinya yang sebenarnya ketika bekerja untuk “Gashina,” dan bagaimana publik menerima siapa dirinya, membuat ia meringankan rasa khawatirnya selama ini. "Tidak perduli bagaimana kamu menggambarkan dirimu, selama kamu percaya diri dan mempercayai apa yang kamu lakukan, publik akan dapat melihat hal itu." Saran Sunmi.


Seulgi membuka diri tentang bagaimana ia juga selalu berpikir akan citra dan identitas dirinya serta apa yang publik inginkan. Sang idol juga berbagi bagaimana ia selalu bermain aman dan melakukan apa yang disuruh, walaupun ia diberi waktu dan kesempatan lebih. Member Red velvet ini mengatakan, “Tidak ada satu pun yang meminta ku keluar (dari zona nyaman). Sekarang aku berusaha membuka pintu dan keluar sendiri. Meskipun jika aku ceroboh, Aku ingin mencobanya satu persatu.”

Berbicara tentang bagaimana Red Velvet yang bereksperimen konsep dan musik telah membantunya, Seulgi mengungkapkan, "Saat bekerja untuk ‘Bad Boy,’ aku pikir bahwa aku dapat menunjukkan lebih dengan genre (musik) seperti ini. Itu kenapa aku memotong rambut sesuai yang aku inginkan. Namun, orang-orang di sekitarku khawatir, 'Tidak, orang suka sesuatu yang polos dan berjiwa muda. Jangan melakukan hal yang unik. Masa untuk itu telah berakhir." Sunmi menimpali,"aku sangat benci (mendengarkan hal seperti itu)... kepribadian ku tidak seperti itu."

Sunmi berkomentar, “Jadilah fans untuk dirimu sendiri. Lihatlah lebih dalam dirimu sendiri. Apa yang ingin kamu tunjukkan akan keluar dengan sendirinya. ”


Sr: soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!