[BREAKING NEWS] Kasus #MeToo Lain Aktor Jo Jae Hyun : Wawancara Korban + Aktor Membantah Tuduhan



Aktor Jo Jae Hyun telah tersandung  kasus tuduhan penyerangan seksual pada seorang mantan aktris. Ini terjadi beberapa bulan setelah ia dituduh pelecehan seksual pada Februari tahun ini oleh aktris Choi Yul, setelah itu aktor itu mengakui kesalahannya dan mengundurkan diri dari jabatan profesor di Universitas Kyungsung. Dia juga dihapus dari drama "Cross."

Dalam tuduhan terbaru ini, seorang aktris Korea-Jepang (selanjutnya disebut sebagai "A"), saat ini berusia 42 tahun, mengklaim bahwa 16 tahun yang lalu, Jo Jae Hyun melakukan pelecehan seksual di kamar mandi sebuah stasiun TV. Dia berkata, "Saya dilecehkan secara seksual oleh Jo Jae Hyun 16 tahun yang lalu, dan saya masih menderita trauma parah."

Jo Jae Hyun sejak itu membantah tuduhan itu, mengklaim bahwa itu adalah mau sama mau.

Berikut wawancara SBS dengan aktris dan pernyataan Jo Jae Hyun:

T: Pada saat itu, apakah Anda dekat dengan Jo Jae Hyun di luar pekerjaan?

“Tidak. Kami tidak pernah bertemu di luar pekerjaan. Mengapa seseorang yang sudah menikah dengan dua anak menemui saya? ”

T: Kalau begitu, bagaimana pelecehan seksual terjadi?

“Jo Jae Hyun sering memulai percakapan dengan saya di lokasi syuting. Ada saat-saat ketika saya merasa tidak nyaman karena dia terlalu dekat secara fisik, tetapi dalam budaya Jepang, sulit untuk langsung memberitahu seseorang untuk berhenti. Selain itu, Jo Jae Hyun kadang-kadang melakukan hal yang sama kepada koordinatornya, jadi saya pikir, 'Oh, itu pasti bagaimana mereka mengekspresikan kedekatan di Korea.'

“Itu adalah hari ketika para aktor dan staf mengambil foto bersama di lorong tempat ruang ganti. Saya ingat itu sekitar bulan Mei 2002. Saya mengambil foto dengan aktor sunbae (senior), merangkul bahu masing-masing, dan dia mendekati saya, meminta untuk berfoto bersama. Itu sebabnya kami berfoto bersama hari itu. Saya tidak tahu bahwa [pelecehan seksual] akan terjadi setelah kami mengambil foto itu. ”

T: Pasti sulit, tetapi bisakah Anda menggambarkan apa yang terjadi?

“Saya ingat itu sekitar jam dua siang. Dia mengatakan bahwa ada beberapa orang di ruang ganti, jadi dia akan mengajari saya berakting di tempat lain. Merasa berterimakasih, saya mengikutinya. Kami berjalan menyusuri lorong dan saya pikir kami menaiki dan menuruni beberapa tangga. Ada kamar mandi pria yang sedang dibangun. Saya berpikir, 'Apakah dia mengatakan kita harus berlatih akting di sini' dan itu saat dia melakukan pelecehan seksual kepada saya. "

T: Apakah itu mungkin di kamar mandi stasiun TV?

“Itu sedang dibangun, jadi tidak ada orang. Jo Jae Hyun berkata, 'Tidak apa-apa, kan?' Dan menekan tangannya ke tubuhku. Saya berkata 'Tidak' dan mencoba untuk pergi. "

T: Apakah Anda tidak berteriak atau menolak?

“Tentu saja saya berteriak. Jo Jae Hyun menutup mulut saya. Yang saya ingat adalah setelah selesai, dia bertanya kepada saya, 'Enak, kan?' Saya bahkan tidak tahu bagaimana kami kembali ke ruang ganti. Saya benar-benar mati rasa. "
T: Apakah tidak ada saksi?

“Ketika kami kembali ke ruang ganti, koordinator saya berkata, 'Kemana kamu pergi? Aku mencarimu. Tapi mengapa kamu begitu pucat? ”Saya tidak dapat menjawab, dan saya hanya duduk di sofa. Jo Jae Hyun datang beberapa saat kemudian dan menyandarkan kepala di pangkuanku. ”

T: Koordinator mungkin ingat apa yang terjadi.

“Sudah lama sejak saya pindah ke Jepang, jadi saya tidak memiliki informasi kontak koordinator. Saya punya fotonya, dan saya tahu namanya. Jika dia melihat artikel ini, saya ingin ia menghubungi saya. ”

T: Apakah Anda tidak dapat meminta bantuan orang lain?

“Saya masih muda, di awal 20-an, dan saya takut dan malu. Setelah itu terjadi, saya hanya tinggal di kamar saya, berbaring. Ada saat ketika saya menelan seluruh botol pil, dan saat ketika saya mencoba menggantung diri, tetapi kembali ke akal sehat saya. Jika saya memberi tahu ayah saya, saya merasa dia tidak akan meninggalkan Jo Jae Hyun begitu saja, dan saya juga berpikir dia akan kecewa pada saya dan tidak akan melihat saya lagi. Setelah itu, di lokasi syuting, Jo Jae Hyun akan diam-diam menyentuh saya di sana-sini, dan itu mengerikan. Kapan pun itu terjadi, saya mencoba untuk tidak sendirian, dengan sengaja berada di dekat aktor lain yang lebih tua. Suatu kali, koordinator saya masuk dan memberi tahu Jo Jae Hyun untuk berhenti. Melihat itu terjadi, aktor lain bahkan memberitahuku untuk berhati-hati. ”

T: Apa yang membuat Anda maju dengan ini?

“Hal pertama yang saya cari pacar Jepang yang saya temui saat itu. Saya telah menemuinya sejak lama sejak saya di Jepang, dan dia datang menemui saya di Korea. Saya tidak ingin berangkat ke lokasi syuting lagi. Saya memiliki kepribadian yang ceria sebelumnya, tetapi setelah itu terjadi, saya tidak sama di tempat kerja. Saya membuat ulah, mengatakan saya tidak ingin pergi ke lokasi syuting, dan bahwa saya akan melompat dari vila kami. Saya hanya mengatakan yang sebenarnya tentang apa yang terjadi pada pacar saya. Saya tidak ingin mengakui bahwa saya telah diperkosa, tetapi pacar saya memberi tahu saya. Benar bahwa saya diperkosa, dan saya tidak bisa memaafkannya. ”

T: Apakah pacar Anda yang memberi tahu ibu Anda?

“Ibu saya bekerja di Jepang dan datang mengunjungi saya di Korea. Ketika saya mengatakan saya akan berhenti berakting, ibu saya merasa ada yang salah, dan bertanya pada pacar saya. Dia mengatakan kepadanya bahwa saya telah "mengalami sesuatu yang serius" denga Jo Jae Hyun, dan dari apa yang saya tahu, dia segera menelepon Jo Jae Hyun dan menemuinya. "

T: Saya harus menanyakan hal ini kepada ibu Anda. Bagaimana reaksi Jo Jae Hyun?

Ibu A: “Di ruang bawah tanah sebuah bangunan di Gangnam, kami bertemu di sebuah tempat minum dengan kamar. Dia sendirian. Ketika saya berkata, "Anda tahu mengapa saya di sini, kan?" Dia berlutut. Jadi saya berkata, ‘Hii kamu ****, kami akan pergi menemui istrimu.’ Dan ketika saya mengatakan itu, dia menjawab, ‘Saya telah melakukan hal yang mengerikan. Istri saya menerima perawatan psikiater, dan hubungan kami tidak baik, sampai dia melacak saya melalui GPS, 'dan memohon kepada saya. ”

T: Di mana Anda bertemu setelah itu?

Ibu A: “Setelah dia meminta maaf, kami bertemu di kantor seorang sutradara film terkenal di Nonhyeon. Saya ingat menemui sutradara di sana. Jo Jae Hyun, yang telah meminta maaf kepada saya, mulai mencoba menenangkan saya. ‘Bukankah itu sia-sia untuk [A] berhenti berakting? [A] tidak memiliki manajer dan hanya memiliki koordinator dan sopir, jadi manajemen akan sulit. Ada banyak penipu di dunia hiburan, jadi manajer saya akan mulai mengelola [A], dan jika kami menemukan pelatih akting yang bagus, kami dapat membuatnya menjadi aktris yang hebat. ’”

T: Apakah kesepakatan yang dibuat adalah dengan manajer Jo Jae Hyun juga mengengola (karir) A?

Ibu A: “Memikirkan masa depan putri saya dan hubungan putri saya dengan ayahnya, saya pikir itu adalah hal yang tepat untuk membantunya bergerak maju dengan mimpinya dan kembali ke kehidupan normal sesegera mungkin. Saya tidak bisa mempercayai Jo Jae Hyun, tetapi manajernya tampak baik. Bahwa Jo Jae Hyun telah melakukan pelecehan seksual pada putriku di kamar mandi adalah sesuatu yang baru saja aku pelajari. Pada saat itu, saya baru saja bertanya-tanya bagaimana orang ini telah melangkahi garis batas dengan putri saya. Jika saya tahu bahwa itu adalah kekerasan seksual, saya tidak akan membuat keputusan yang sama. ”

T: Apakah Anda setuju untuk melakukan seperti yang ibu Anda putuskan?

"Iya. Tetapi saya menderita depresi berat selama lima tahun. Saya diberitahu bahwa saya harus berlatih akting dan diberi instruktur, tetapi satu-satunya audisi yang pernah saya lakukan adalah untuk film ‘Welcome to Dongmakgol.’ Saya bilang saya juga tidak masalah dengan produksi teater kecil, tapi saya tidak pernah melihat panggung. ”

T: Apakah depresi semakin membaik?

“Saya diberitahu untuk menjalani operasi plastik dan diet, dan saya melakukannya, tetapi tidak ada yang berubah. Sementara itu terjadi, ayah saya mengetahui bahwa saya berencana [mencoba bunuh diri]. Dia menjadi sangat marah pada saya, dan mengatakan kepada saya bahwa saya telah mengecewakannya. Saya tidak tahan lagi, jadi pada 2007, saya menjual vila saya di Bangbae dan pindah ke Jepang. ”

T: Anda telah mencoba bunuh diri baru-baru ini juga.

“Saya memeriksa catatan (pengobatan) sebelum wawancara ini, dan ada puluhan catatan untuk perawatan di rumah sakit saja. Itu semua untuk upaya (bunuh diri) yang telah saya buat. Pindah ke Jepang dan mengalami kesulitan di sana, saya terus berpikir saya telah ditipu, dan sangat kesal. Ayah saya telahmeninggal empat tahun lalu, tetapi tidak ada yang memberi tahu saya dan saya mengetahuinya baru-baru ini. Masa laluku sangat membebani diriku. ”


T: Apa yang sebenarnya Anda inginkan?

“Saya hanya ingin mengungkapkan kebenaran. Saya tidak bisa menikah, dan saya telah mengonsumsi begitu banyak obat sehingga saya tidak dapat memiliki anak. Saya tidak menginginkan uang. Saya hanya ingin Jo Jae Hyun dengan tulus mengakui apa yang telah dia lakukan pada saya dan orang lain, dan meminta maaf. ”

T: Pihak Jo Jae Hyun telah mengungkapkan bahwa mereka akan menuntut.

“Saya tidak takut sama sekali. Saya mendengar bahwa di Korea, ada tindak kriminal atas tuduhan palsu. Itulah yang saya taru percayai. Saya telah mengatakan kebenaran sepenuhnya, jadi saya tidak khawatir. Mungkin ada orang yang mengatakan saya hanya menyalahkan orang lain [untuk cara hidup saya berubah]. Tetapi saya yakin. Jika tidak pernah ada yang terjadi (antara saya) dengan Jo Jae Hyun, bahkan jika saya tidak berakting, saya pasti bahagia. ”

Berikut adalah tanggapan dari perwakilan hukum Jo Jae Hyun:

"Jo Jae Hyun tidak pernah melakukan kekerasan seksual pada A di kamar mandi sebuah stasiun TV pada tahun 2002. Itu bukan kekerasan seksual, tetapi hubungan seksual suka sama suka. Bahkan A pernah mengundang Jo Jae Hyun ke rumahnya ketika mereka hanya berdua. ”

Pihak Jo Jae Hyun juga mengklaim bahwa ibu A melakukan ini demi uang. Mereka berkata, “Uang yang [Jo Jae Hyun] telah transfer ke A berjumlah sekitar 70-80 juta won. Ibu A terus mengancam kami, dan baru-baru ini, seorang pengacara yang dekat dengan A bahkan menghubungi kami untuk meminta uang penyelesaian dalam jumlah 300 juta won. "

A merilis sanggahan terhadap jawaban Jo Jae Hyun, berkata, “Pada saat itu, nenek saya, yang menderita Alzheimer, perawat nenek saya, pembantu kami, dan sopir saya semua tinggal bersama kami. Saya tidak pernah mengundang Jo Jae Hyun ke rumah saya untuk bersama sendirian. Itu bohong."

Ibu A juga berkata, “Manajer Jo Jae Hyun, mengatakan dia akan membantu putri saya dalam karirnya, memberi kami 40 juta won untuk putri saya untuk menjalani operasi plastik. Saya membawa putri saya ke Jepang, di mana kami menjalani operasi pembedahan wajah, dan kemudian kami kembali. Kemudian, [Jo Jae Hyun dan manajer] datang ke rumah kami untuk melihat bagaimana prosedurnya berubah. Sisa uang yang kami terima adalah untuk pelajaran akting. Jika kami telah mengancam mereka, mengapa mereka menugaskan putriku sebagai instruktur akting dan menawarkan untuk mengelolanya? ”

Sr: Soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!