[NEWS] Pemerintah Korea Melarang Iklan Ulang Tahun Idol


Seoul Metro mengumumkan keputusannya untuk berhenti menjalankan apa yang disebut dengan “Iklan Opini” di stasiun kereta bawah tanah kota, peraturan ini efektif mulai tahun depan.

Per definisi dari “Iklan Opini”, yang termasuk berbagai iklan promosi yang membagikan pendapat seksual, politik, keagamaan, atau ideologi dari seseorang atau kelompok, iklan idol K-Pop juga akan menjadi bagian dari masa lalu.

Sementara bagi banyak penggemar K-Pop, ruang iklan ini menjadi cara menyenangkan untuk merayakan ulang tahun idol favorit mereka, Seoul Metro telah dikritik pada beberapa kesempatan karena “Iklan Opini” tersebut dan karena membolehkan iklan tertentu namun melarang lainnya.


Ketika pendukung presiden Korea Selatan Moon Jae In memutuskan untuk memasang iklan untuk merayakan ulang tahunnya, beberapa kontroversi muncul. Beberapa masyarakat menganggap hal ini tidak sesuai, karena transportasi publik digunakan untuk pergerakan politik.

Iklan opini lain, seperti yang menggambarkan ide tentang feminism atau mempromosikan buku politik kontroversial, telah ditolak atau diturunkan — juga menyebabkan kontroversi hebat di antra mesyarakat Korea dimanakah tepatnya batasan tersebut.

Setelah mengumumkan keputusan untuk melarang semua “Iklan Opini” dari stasiun kereta bawah tanah, CEO Seoul Metro Kim Tae Ho memberikan pernyataan di Facebooknya, “Tujuan dari kereta bawah tanag adalah untuk menyediakan transportasi yang nyaman bagi semua orang, tidak untuk memulai argumen dan kontroversi.”

“Tolong berhenti menyeret Seoul Metro ke dalam pusat kontroversi... Dengan beberapa ratus orang yang menggunakan metro, stasiun kereta bawah tanah dapat menjadi tempat yang menarik untuk membagikan opini. Namun, stasiun-stasiun itu harusnya tidak boleh digunakan untuk noise marketing. Ada banyak metode dan ruang lainnya dimana opini seperti itu bisa diungkapkan. Seoul Metro sedang bekerja untuk memperbaiki stasiun kereta bawah tanah untuk semua masyarakat, dengan beralih dari iklan komersial menjadi iklan budaya juga.” — Kim Tae Ho

Di sisi lain, fans sangat kecewa dengan keputusan organisasi tersebut.

“Mengapa begitu… Bukankah Seoul Metro mendapatkan banyak uang dari iklan ulang tahun idol ini?”

“Berubah menjadi iklan budaya? Para idol adalah budaya K-Pop.”

“Bodoh… Siapa yang rugi dengan pelarangan iklan ulang tahun idol?”

“Aku secara pribadi lebih tersinggung karena iklan operasi plastik dan iklan pinjaman pribadi. Bukannya itu lebih berbahaya?”
“Tapi ada banyak sekali iklan game menjijikkan dengan karakter setengah telanjang atau iklan penurunan berat badan yang mempromosikan diet tidak sehat… Apa yang pernah dilakukan para idol?”

Sr: Koreaboo
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!