[REVIEW DRAMA] When Time Stopped (2018)





  • Judul Lain: 시간이 멈추는 그 때 / Sigani Meomchuneun Geu Ttae/That Time When Time Stops / At The Moment
  • Genre: Drama, fantasy, romansa
  • Stasiun TV : KBS W
  • Jumlah Episode: 12
  • Masa Tayang: 24 Okt - 29 Nov 2018
  • Sutradara: Kwak Bong Chul
  • Penulis: Ji Ho Jin


Sinopsis

Moon Joon Woo (Kim Hyun Joong) yang memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu, bertemu Kim Sun Ah (Ahn Ji Hyun) yang tidak terpengaruh oleh kemampuannya. Karena kemampuannya, ia menjalani kehidupan yang sunyi. Dia menyewa apartemen bawah tanah dari Sun Ah yang sedang berjuang secara finansial untuk membayar hutang ayahnya untuk menjaga gedung. Joon Woo terkejut menemukan Sun Ah dapat dengan bebas bergerak dan "hidup" bahkan ketika dia menghentikan waktu. Apa yang akan terjadi dengan orang lain dalam kehidupannya yang berbeda?- dramawiki




Pemeran Utama

  • Kim Hyun Joong : Moon Joon Woo
  • Ahn Ji Hyun : Kim Sun Ah
  • In Gyo Jin : Myung Woon



Review 


Saat pertama kali membaca sinopsis dan melihat poster drama ini Kwak merasakan drama ini mungkin cukup menarik, dan ketika menonton episode pertama (dan kedua) kwak merasa bahwa harus memuji writer karena memiliki tema dan ide cerita yang cukup brilian. Sang penghenti waktu dan wanita yang tidak terpengaruh akan waktu yang terhenti, serta seorang pria misterius yang berusaha menghentikan mereka. Menurut Kwak gambaran besar dari drama ini cukup segar dan romantis, apa lagi saat adegan ditengah hujan Sun Ah hampir tertabrak dan Joon Woo menghentikan waktu untuk menyelamatkannya, tapi menjadikan Sun Ah mengetahui kekuatan pria itu, cukup bikin Kwak jatuh cinta pada drama ini.

Sayangnya rasa cinta Kwak berakhir dalam dua episode. menurut Kwak, penulis hanya bagus membuat ide cerita tapi kurang bagus dalam mengembangkannya. Terasa penulis belum mengetahui alasan kenapa keduanya saling memiliki ikatan dalam waktu yang terhenti atau mau dibawa akhir dari drama ini atau bahkan konflik yang tepat untuk dari drama ini. Semuanya terasa abu-abu, hingga diakhir episode semua dijabarkan. Tapi Kwak pribadi merasa bahwa semua penjabaran dan solusi mereka mengada-ada.

Kwak merasa dari pada judul penghenti waktu, kenapa judul drama ini nggak tentang malaikat pencabut nyawa atau supernatural, karena fokus drama ini lebih kedua hal ini dari pada waktu yang terhenti. Kwak paham sih tugas pencabut nyawa di sini untuk mencabut nyawa para manusia yang memiliki kekuatan khusus agar menjaga keseimbangan dunia manusia, tapi apa perlu mengejar dan menghilangkan manusia supernatural tanpa membedakan mana yang memiliki niat baik dan mana yang jahat. Peran Tuhan/dewa di sini juga cukup aneh dan kurang bijak. Dari pada fokus pada hubungan romansa kedua tokoh utama ini atau bagaimana mereka menggunakan waktu yang terhenti secara menantang, drama ini lebih fokus tentang bagaimana Sun Ah melindungin rumahnya (itu pun dengan akhir yang nanggung) dan kejar-kejaran pencabut nyawa dengan manusia supernatural. Iya beberapa episode kedua tokoh utama menggunakan kekuatan menghentinkan waktu menyelamatkan orang atau menyelesaikan masalah, tapi rasanya itu hanya cerita sampingan dan nggak berpengaruh dengan hubungan 'takdir' yang mengikat mereka, seperti kisah mereka yang terukap di episode terakhir. Terus Kwak juga bingung manusia super yang dilenyapkan oleh pencabut nyawa semuanya menghilang ke dalam botol, sebagian memiliki misi baru (hayo tebak apa misi baru mereka), tapi kenapa ada yang tiba-tiba tereinkarnasi? Dan dari pada ada kehidupan selanjutnya dipertemukan kembali dan bla bla bla.... kenapa nggak dua-duanya jadi pencabut nyawa? sungguh drama ini yang memperumit drama ini sendiri. Satu-satunya cerita yang membuat Kwak tersentuh adalah perjalanan hidup Myung Woon menjadi pencabut nyawa.

Mari kita berbicara sedikit tentang akting para aktor di drama ini. Menurut Kwak akting para aktornya cukup datar dan terasa kalau mereka akting. Sorry to say that. Satu-satunya yang berakting bagus om In Gyo Jin, Kwak sering nonton si om di drama lain dan si om walaupun sering mendapat peran kecil, tapi karakternya selalu unik dan menonjol. Ketika meilhat poster dan sinopsis drama ini, kwak sempat nggak yakin dengan apa kah bisa si om dengan karakter yang lebih serius dan misterius, dan ternyata akting si om sangat memuaskan. Kwak berharap si om makin sering dapat peran yang lebih protagonis dan serius seperti di drama ini. Untuk mas Kim Hyun Joong terasa sih kalau sudah lama nggak akting dan masih dalam masa pemanasan lagi. Mungkin di next drama lebih memuaskan.


Kalau kalian sedang cari drama yang ringan dengan durasi yang pendek, Kwak rekomendasikan untuk menonton drama ini. Karena drama ini nggak panjang, dan dengan banyak variasi cerita yang ringan. Tapi kalau kalian nggak perlu yang ringan atau melihat drama dari kualitas cerita drama secara keseluruhan, drama ini bukanlah pilihan yang tepat, karen drama ini hanya membuang-buang waktu kalian.


Original By Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!