[REVIEW DRAMA] My ID Is Gangnam Beauty (2018)

REVIEW DRAMA My ID Is Gangnam Beauty

  • Judul: My ID Is Gangnam Beauty / 내 아이디는 강남미인 (내 ID는 강남미인) / Nae Aidineun Gangnammiin
  • Genre: Drama, romance, komedi
  • Episode: 16
  • Saluran TV: JTBC
  • Periode Penayangan: 27 Juli - 15 September 2018
  • Jadwal Tayang: Jumat & Sabtu 23:00 KST
  • Sutradara: Choi Sung Bum
  • Penulis: Gi Maeng-Gi (webcomic), Choi Soo-Young

Sinopsis:

Dibully karena penampilannya yang jelek, seorang siswa pemalu melakukan operasi plastik, hanya untuk diejek sebagai "Gangnam Beauty" (istilah bagi wanita cantik yang melakukan operasi plastik). Seorang teman sekelas yang tidak menghakimi membantunya menemukan harga dirinya dan dia menemukan cinta dalam prosesnya.

Kang Mi-Rae memiliki kepribadian yang pemalu karena penampilannya yang jelek. Dia diejek oleh orang-orang dan bahkan dibully ketika dia sekolah. Sekarang, Kang Mi-Rae menjadi cantik setelah melalui operasi plastik, namun dia masih memiliki kepribadiannya yang pemalu. Kang Mi-Rae memulai tahun pertamanya di universitas. Orang-orang masih tetap jahat padanya dan memanggilnya "Gangnam Beauty" dengan sikap yang merendahkan. Sementara itu, Do Kyung-Seok menghadiri universitas yang sama. Dia tidak menilai orang dari penampilannya. Dia peduli akan apa yang ada di dalam dibandingkan dengan yang di luar. Do Kyung-Seok mulai menyukai Kang Mi-Rae.


Pemeran Utama:

  • Im Soo Hyang sebagai Kang Mi Rae
  • Cha Eun Woo sebagai Do Kyung Seok
  • Jo Woo Ri sebagai Hyun Soo Ah
  • Kwak Dong Yeon sebagai Yun Woo Young


Review:

Bagaimana rasanya terlahir dengan penampilan fisik yang tidak cantik? Sering diejek karena penampilan, dan tak ada yang mau menjadi teman hanya karena penampilan yang tidak menarik? Pasti akan terbersit keinginan untuk menjadi cantik dan memperbaiki penampilan agar bisa menjalani hari-hari dengan nyaman. Itulah yang terjadi pada tokoh utama dalam drama ini. Kang Mirae memutuskan untuk memulai babak baru hidupnya yang penuh hinaan dengan melakukan operasi plastik. Namun apakah dengan mempercantik penampilan fisiknya dia dapat menjalani hari-harinya dengan tenang? Tentu saja tidak semulus itu perjalanan yang harus dilalui Mirae.

Aktor dan aktris dalam drama ini sebagian besar sesuai dengan bayangan Kwik ketika membaca webtoonnya. Hanya saja Kwik merasa Cha Eunwoo menjadi Do Kyung Seok agak kurang pas... Kurang dingin gitu. Imej Cha Eunwoo di mata Kwik adalah cowok ganteng sempurna yang hangat, lembut dan penyayang. Agak berbeda dengan imej Do Kyung Seok. Bukan berarti akting Cha Eunwoo jelek ya... Namun makin lama Kwik rasa Cha Eunwoo semakin terlihat memerankan Do Kyung Seok dengan semakin baik. Yang paling Kwik suka akting Mirae, bener-bener sesuai dengan bayangan Kwik saat membaca webtoonnya. Untuk karakter Soo Ah, awalnya Kwik sangsi karena kesan pemerannya kurang terlihat licik seperti di webtoon. Tapi setelah menonton drama ini, Kwik perlahan mulai melihat kesan licik dari karakter Soo Ah. Dan Kwik paling suka sama Im Soo Hyang jadi Kang Mi Rae, itu sesuai banget sama bayangan Kwik tentang Mi Rae...!!!

Kalau dibandingkan dengan webtoon memang ada beberapa hal yang diubah, dan itu sah-sah saja sih dilakukan untuk menyesuaikan dari media gambar menjadi yang lebi nyata di media video. Tapi tenang aja, perubahannya gak signifikan kok... Hal-hal penting dan utama masih tetap sesuai dengan webtoon.

"It's not like some people don't deserve to be loved... or aren't allowed to be attracted to someone.
There are no such rule... And no one has the right to laugh at you."

Drama ini mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri dan lebih percaya diri serta tidak hanya menilai orang dari bentuk fisiknya saja. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan patut kita hargai. Dalam drama ini, masing-masing karakter memiliki permasalahan berhubungan dengan penilaian (prejudice) orang-orang terhadap dirinya. Tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Drama ini sederhana dan ringan, namun tidak membosankan dan tanpa kita sadar ada beberapa pesan penting yang terkandung di dalamnya. Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian penggemar drama romance ringan dengan tetap mengandung pesan di dalamnya. Kwik juga merekomendasikan para cewek-cewek untuk menonton drama ini, seringkali penampilan fisik menjadi permasalahan besar bagi kaum hawa. Drama ini benar-benar menggambarkan berbagai sudut pandang tentang penampilan terhadap seorang perempuan.


-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!