[REVIEW DRAMA] Save Me (2017)

Review drama Save Me (2017)

  • Judul: ๊ตฌํ•ด์ค˜ / Guhaejwo
  • Judul Inggris: Save Me
  • Genre: Action, suspense, thriller, crime, dark
  • Episode: 16
  • Broadcast network: OCN
  • Sutradara: Kim Sung-Su
  • Penulis Naskah: Jo Geum-San (webcomic), Jung Shin-Gyu, Jung Yi-Do
Empat orang pemuda, tanpa pekerjaan, tidak sengaja bertemu seorang gadis di jalan. Sang gadis berbisik "selamatkan aku!" Keempat pemuda tersebut mendengarnya dan memutuskan untuk menolong sang gadis. Ternyata sang gadis terjebak dalam sebuah kelompok pemujaan sesat. Dan keempat pemuda tersebut terlibat dalam rangkaian peristiwa penuh ketegangan yang membuat kita bertanya-tanya lebih banyak tentang ilmu kejiwaan manusia. (Asianwiki, Dramawiki)

Tema yang diusung drama adaptasi webtoon ini bisa dibilang cukup unik, tentang praktik aliran sesat. Bisa dibilang temanya cukup kelam dan serius. Drama ini diliputi aura mistis, dengan setting lokasi di pedesaan, bukan di kota besar seperti Seoul, nuansa mistis semakin terasa. Diawali dari kepindahan sebuah keluarga dari Seoul ke kota kecil Mujin di suatu malam dengan iringan hujan deras. Keluarga ini akan menjadi pemicu terungkapnya kisah kelam di balik ketenangan di Mujin.

Karena temanya yang kelam dan serius, Kwik sempat bosan di tengah jalan. Tapi penasaran juga akhirnya menamatkan drama ini.. hehe... Sebenarnya ada selingan kisah kocak dari empat sekawan genk Taecyeon, tapi bisa dibilang porsinya sangat sedikit. Tokoh antagonis di drama ini benar-benar membuat Kwik gregetan. Penasaran gimana caranya biar keungkap semua kejahatannya. Berkali-kali nyaris terungkap selalu gagal.

Untuk akting para pemainnya, entah kenapa Kwik sebenarnya agak kurang sreg dengan akting Taecyeon. Mungkin karena udah keseringan liat dia gimana di varshow kali ya... hehe... Kwik malah lebih terpikat dengan akting Woo Dohwan dan sang tokoh antagonis utama (Jo Sung Ha).

Satu hal yang Kwik suka dari drama ini, meskipun sempat ada adegan percintaan di dalamnya tapi itu bukan menjadi fokus utama dan tidak ada pertikaian ala cinta segi banyak yang tidak perlu. Drama ini juga menceritakan hubungan persahabatan dan kekeluargaan di dalamnya. Selain kasus aliran sesat, drama ini juga menyinggung kasus bullying dan intrik politik. Namun entah kenapa Kwik merasa drama ini terkesan monoton, Mungkin karena permasalahan utamanya yang berpusat di satu hal saja dan nuansa yang cenderung serius dan kelam serta alur cerita yang terkesan lambat.

Secara keseluruhan drama ini cukup sukses menyajikan alur cerita yang menegangkan, namun menurut Kwik pribadi masih terkesan monoton karena nuansa cerita yang terlalu serius dan kelam. Mungkin bukan genre Kwik aja sih ya.. Tapi Kwik salut dengan tema cerita yang unik. Kwik juga sempat terbawa suasana dan gregetan dengan penjahat dalam drama ini. Drama ini mungkin bukan kisah nyata tapi kasus yang serupa ada beberapa yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Ini cukup memberikan wawasan baru bagi penonton. Kwik jadi penasaran dengan webtoon aslinya.

Buat kalian yang suka drama genre misteri dan penasaran dengan tema unik dari drama ini, boleh dicoba nonton.

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!